Pencipta Pokémon Satoshi Tajiri





Siapa yang kenal Satoshi Tajiri? Itutu lho yang nyiptain pokemon tahu gak? Kalo belum tahu ini dia artikel singkat tentang dia..
Satoshi Tajiri
(Jepang: 田尻智, lahir 28 Agustus 1965) adalah pencipta Pokémon, bertanggung jawab atas konsep awal yang akan mengarah pada metaseries seperti yang ada saat ini.
Currently, he works as the CEO of Game Freak . Saat ini, dia bekerja sebagai CEO dari Game Freak.

Kehidupan awal

Satoshi Tajiri was born in Machida , a suburb of Tokyo. Satoshi Tajiri lahir di Machida, pinggiran Tokyo. His father was a Nissan salesman and his mother cared for him at home. Ayahnya adalah seorang Nissan salesman dan ibunya dirawat di rumah. As a young boy, he loved to explore the outdoors and was especially fascinated with insects. Sebagai seorang anak muda, ia suka menjelajahi alam bebas dan terutama tertarik dengan serangga. He loved to collect insects, hunting for them in ponds, fields and forests, constantly looking for new insects and coming up with new ways to catch insects such as beetles. Dia senang mengumpulkan serangga, berburu bagi mereka di kolam, sawah dan hutan, terus-menerus mencari serangga dan baru datang dengan cara-cara baru untuk menangkap serangga seperti kumbang. He had such an interest in collecting and studying insects that he earned the nickname "Dr. Bug" among his peers. Dia telah begitu minat dalam mengumpulkan dan mempelajari serangga yang ia mendapat julukan "Dr Bug" di antara teman-temannya.

In the late 1970s, the fields and ponds that Tajiri loved as a child were paved over by apartment buildings and shopping centres. Pada akhir 1970-an, ladang dan kolam yang Tajiri dicintai sebagai seorang anak yang diaspal alih oleh gedung apartemen dan pusat perbelanjaan. At this time, Tajiri's passion for insects moved to video games and arcades. Pada saat ini, Tajiri gairah untuk serangga pindah ke video game dan arcade.

Game Freak Game Freak

Tajiri got into games when he was at technical school, spending all his time in arcades. Tajiri masuk ke dalam permainan ketika ia berada di sekolah teknik, menghabiskan seluruh waktunya di arcade. He was such a big fan that one local arcade gave him a Space Invaders machine to take home. Dia adalah seperti kipas besar yang satu arcade lokal memberinya Space Invaders mesin untuk dibawa pulang. Tajiri did not like school. Tajiri tidak suka sekolah. He began skipping classes to spend more time at the arcades. Dia mulai kelas bolos untuk menghabiskan lebih banyak waktu di arcade. This confused and upset his parents, who felt he was throwing his future away. Ini bingung dan kesal orangtuanya, yang merasa bahwa ia melemparkan masa depan pergi. Eventually, Tajiri graduated from a two-year program at the Tokyo National College of Technology . Akhirnya, Tajiri lulus dari program dua tahun di Tokyo National College of Technology. His father wanted him to be an electrical utility repairman, but this is not what he wanted. Ayahnya ingin dia menjadi tukang utilitas listrik, tetapi ini bukan apa yang ia inginkan.

In 1981, when he was sixteen years of age, Tajiri won a contest sponsored by Nintendo rival Sega for a game design concept. Pada tahun 1981, ketika ia berusia enam belas tahun, Tajiri memenangkan kontes yang disponsori oleh saingannya Nintendo Sega untuk permainan konsep desain. A year later, in 1982, Tajiri and his friends formed a gaming magazine by the name of Game Freak . Setahun kemudian, pada tahun 1982, Tajiri dan teman-temannya membentuk sebuah majalah game bernama Game Freak. A friend and contributor to Game Freak was Ken Sugimori , who would later become the illustrator and designer of all of the Pokémon images, as well as the human characters and other aspects of the games. Seorang teman dan kontributor untuk Game Freak Ken Sugimori, yang kemudian menjadi ilustrator dan desainer dari semua Pokémon gambar, serta karakter manusia dan aspek-aspek lain dari permainan. Throughout the 1980s, the Game Freak magazine had modest sales, and became quite popular among the gaming crowd. Sepanjang 1980-an, majalah Game Freak penjualan sederhana, dan menjadi sangat populer di kalangan kerumunan game. Originally, the magazine was written by hand, but as it grew more popular Tajiri began having it printed professonally. Awalnya, majalah ini ditulis dengan tangan, tapi ketika itu tumbuh lebih populer Tajiri mulai mengalami itu dicetak professonally. A typical issue cost 300 yen (around $3.00 USD) and was approximately 28 pages long. Masalah tipikal biaya ¥ 300 (sekitar $ 3.00 USD) dan sekitar 28 halaman.

As Tajiri learned more about games, he became more interested in making them. Sebagai Tajiri belajar lebih banyak tentang permainan, ia menjadi lebih tertarik membuat mereka. He felt that the games on the market could be better than they were. Dia merasa bahwa permainan di pasar bisa lebih baik daripada mereka. He learned how to write software by first taking apart a Nintendo Entertainment System to see how it worked and then learning how to program for it. Dia belajar bagaimana untuk menulis perangkat lunak dengan terlebih dahulu membongkar sebuah Nintendo Entertainment System untuk melihat bagaimana cara kerjanya dan kemudian belajar bagaimana program untuk itu.

In 1987, Tajiri published his first game, Quinty ( Mendel Palace in North America). Pada tahun 1987, Tajiri menerbitkan pertandingan pertama, Quinty (Mendel Istana di Amerika Utara). Two years later, he officially founded the company Game Freak , named after his magazine. Dua tahun kemudian, ia mendirikan perusahaan resmi Game Freak, dinamai setelah majalah. Tajiri and Game Freak continued to develop many titles for companies such as Nintendo and Sega, such as 1991's Jerry Boy (which won Tajiri the Character Design Award from the Multimedia Content Association of Japan), and Yoshi , 1993's Mario & Wario , and 1994's Pulseman . Tajiri dan Game Freak terus mengembangkan banyak judul untuk perusahaan seperti Nintendo dan Sega, seperti 1991's Jerry Boy (yang memenangkan Tajiri dalam Karakter Design Award dari Asosiasi Konten Multimedia Jepang), dan Yoshi, 1993's Mario & Wario, dan 1994's Pulseman .

In 1990, Tajiri published a book entitled Catch The Packland — Stories of Videogames from Youth . Pada tahun 1990, Tajiri menerbitkan sebuah buku berjudul Catch The Packland - Stories of Videogames dari Pemuda. It contains sixteen stories about Tajiri's memories of playing arcade games when he was in high school and college. Enam belas ini berisi cerita tentang kenangan Tajiri bermain permainan arcade ketika ia berada di sekolah dan perguruan tinggi. It was published by the Japanese Information and Culture Centre. Itu diterbitkan oleh Jepang Pusat Informasi dan Budaya.

Pokémon

Pada awal 1990-an, ketika Tajiri pertama kali melihat dua anak bermain bersama dengan Game Boy menggunakan link kabel, ia membayangkan serangga merangkak di sepanjang kabel antara kedua sistem. As he thought about the capabilities of the link cable, his idea for Pokémon grew, as he wanted to give modern children the chance to hunt for creatures as he did. Ketika ia memikirkan kemampuan kabel link, idenya untuk Pokémon tumbuh, karena dia ingin memberikan kesempatan anak-anak modern untuk berburu makhluk seperti dia.

He pitched the idea for Pokémon to Nintendo, and although they didn't fully understand the concept of the game, he was given some initial funding anyways and concept work from another game design studio, Creatures, Inc. . Dia bernada gagasan untuk Pokémon untuk Nintendo, dan meskipun mereka tidak sepenuhnya memahami konsep permainan, ia diberi beberapa anyways dana awal dan konsep kerja dari studio desain permainan lain, Creatures, Inc. Tajiri spent the next six years working on Pokémon. Shigeru Miyamoto , the man behind Mario , The Legend of Zelda , Pikmin , and Donkey Kong , was assigned to help in the development of the initial versions of Pocket Monsters, Red and Green . Tajiri menghabiskan enam tahun berikutnya bekerja pada Pokémon. Shigeru Miyamoto, orang di belakang Mario, The Legend of Zelda, Pikmin, dan Donkey Kong, ditugaskan untuk membantu dalam pengembangan awal versi dari Pocket Monsters, Red dan Green. During this time Tajiri came to admire Miyamoto as a mentor. Selama waktu ini Tajiri datang untuk mengagumi Miyamoto sebagai seorang mentor. As a tribute to Miyamoto and Tajiri, the main character of the games and his rival have "Satoshi" and "Shigeru" among their default names, while the main character of the anime, Ash Ketchum , and his first rival, Gary Oak , are named the same, respectively. Sebagai penghormatan ke Miyamoto dan Tajiri, dengan tokoh utama dari permainan dan saingannya memiliki "Satoshi" dan "Shigeru" di antara nama-nama standar mereka, sedangkan tokoh utama dalam anime, Ash Ketchum, dan saingannya pertamanya, Gary Oak, adalah bernama sama, masing-masing.

After six years of development, Pokémon Red and Green Versions were completed. Setelah enam tahun pengembangan, Pokémon Red dan Green Versi telah selesai. Although the Game Boy's hardware was becoming outdated, the game still grew steadily in popularity because younger children could not afford brand-new console games so they turned to the inexpensive Game Boy games. Meskipun hardware di Game Boy menjadi ketinggalan zaman, permainan masih semakin lama semakin populer karena anak-anak muda tidak mampu baru konsol game sehingga mereka berpaling ke game murah Game Boy.

The success of Pokémon led to various manga adaptations, an anime , and several Pokémon sequels and spinoff games. Keberhasilan Pokémon menyebabkan berbagai manga adaptasi, sebuah anime, dan beberapa Pokemon game sekuel dan spin-off. Recently, Tajiri and Game Freak created the Game Boy Advance game Drill Dozer . Baru-baru ini, Tajiri dan menciptakan Game Freak Game Boy Advance permainan Drill Dozer.

Trivia Trivia

  • Tajiri was diagnosed with Asperger syndrome , with Nintendo officials describing him as very creative, yet "reclusive" and "eccentric", two common symptoms of AS. Tajiri didiagnosis dengan Sindrom Asperger, dengan pejabat Nintendo menyebutnya sebagai sangat kreatif, namun "tertutup" dan "eksentrik", dua gejala umum AS. Tajiri has confirmed this diagnosis but has not talked about it publicly. Tajiri telah mengkonfirmasi diagnosis ini tetapi belum membicarakan hal itu di depan umum.
  • Tajiri's favorite Pokémon is apparently Poliwhirl , and says that the swirl on his belly is meant to be its intestines, representing the fact that a tadpole's internal organs are able to be seen when it is picked up and inspected. Pokémon favorit Tajiri tampaknya Poliwhirl, dan mengatakan bahwa pusaran di perutnya dimaksudkan untuk dapat dengan usus, mewakili fakta bahwa organ-organ internal kecebong yang dapat terlihat ketika dijemput dan diperiksa.
  • In an interview with Time Magazine in 1999, Tajiri stated that he sleeps for 12 hours, and then works on his games for 24 hours straight. Dalam wawancara dengan Time Magazine pada tahun 1999, Tajiri menyatakan bahwa ia tidur selama 12 jam, dan kemudian bekerja pada permainan selama 24 jam penuh. He says that the irregular schedule helps him think of new ideas for games. Dia mengatakan bahwa jadwal teratur membantu dia berpikir tentang ide-ide baru untuk permainan.
  • A biography of Tajiri entitled Satoshi Tajiri: Pokémon Creator was published in 2008 by KidHaven Press . Sebuah biografi berjudul Tajiri Satoshi Tajiri: Pokémon Pencipta diterbitkan pada 2008 oleh KidHaven Press.
Diposting oleh: M.Sandra Dewi (IXaks-14)
Diambil dari: bulbapedia



0 Response to "Pencipta Pokémon Satoshi Tajiri"

Poskan Komentar