Musik Pokemon

Musik

Lagu pembuka anime

Pokémon menggunakan lagu-lagu tema resmi untuk pemasaran serial animasi dan juga filmnya. Seri generasi pertama Pokémon (G1) versi Jepang menggunakan lagu "Aim to be a Pokémon Master" (Mezase Pokemon Masuta), yang dinyanyikan secara langsung oleh pengisi suara Ash Ketchum, Rica Matsumoto. Oleh para fans Pokémon, lagu ini pun kemudian menjadi semacam lagu kebangsaan resmi dari serial Pokémon. Sementara di versi AS, dengan semboyan Gotta Catch em All, pihak 4Kids menggunakan lagu "Pokémon Theme" (sering disebut Gotta Catch em All) sebagai lagu tema pembukaan serial G1 versi AS. Memasuki era G2, pihak Jepang kemudian menggunakan versi pengulangan dari "Aim to be a Pokémon Master", yang kali ini dinyanyikan oleh grup band Whiteberry.

Untuk versi Pokémon Advanced Generation, lagu tema pembukaannya yang terkenal dalam versi Jepang adalah "Advanced Adventure" (Adobansu Adobencha) yang dinyanyikan oleh grup band GARDEN. Kemudian dibuat lagu dari versi AS yang berjudul "Advanced Battle" yang dinyanyikan oleh David Rolfe.

Sementara dalam seri Diamond and Pearl, digunakan lagu "Together" yang dinyanyikan oleh Fumie Akiyoshi.

Lagu penutup anime

Pokémon menggunakan lagu penutup yang berbeda dengan lagu pembuka. Sementara media AS atau Eropa biasanya menggunakan judul lagu yang sama baik di pembukaan maupun penutupan, atau bahkan sama sekali tidak menggunakan lagu tema di pembukaan dan baru menggunakan lagu tema di bagian penutup. Itulah yang membedakan film dari Jepang dengan film dari AS.

Salah satu lagu tema penutup dari serial Pokémon yang cukup terkenal adalah "151" (Hyakugojuichi) yang dinyanyikan oleh Unshou Ishizuka, yang menjadi lagu tema penutup dalam seri Pokémon G1. Biasanya, lagu tema penutup serial animasi Pokémon menggunakan basis dari karakter-karakter Pokémon yang ada, diantaranya Meowth yang memiliki lagu "Nyarth's Song" atau "Nyarth's Party". Kemudian Brock dengan lagu "Takeshi's Paradise" (Takeshi no Paradaisu). Ada lagi May dengan "I Won't Lose" (Watashi, Makenai!) dan Dawn dengan "Be Your Side" (Kimi no Soba de) yang dinyanyikan oleh Hikari, kemudian Ash dengan “Soko ni Sora Ga Aru Kara” yang dinyanyikan oleh grup band Garden.

Lagu-lagu penutup serial animasi Pokémon biasanya dinyanyikan langsung oleh pengisi suara karakter yang bersangkutan.

0 Response to "Musik Pokemon"

Posting Komentar